Selasa, 03 Juli 2012

10 Pemuda Dapat Bea Siswa Sekolah KARAKTER


Keterangan Foto: Peserta foto bersama dengan Ustadz Prio S (kanan berkaos hijau), dan Drs.Muhammad Karyanto Sumarto,MM (kiri berkaos hijau)- usai menyelesaikan Pelatihan Materi 1, 1 Juli 2012. - Sumber : www.nahnoe.com

www. radaronline.co.id (Selasa, 03/07/2012 [11:39:54]).
Generasi EMAS; Taqwa, Jujur, Cerdas    
10 Pemuda Depok Dapat Bea Siswa Sekolah KARAKTER                 
 
Sepuluh pemuda di Depok-Bogor memperoleh bea siswa sekolah KARAKTER yang akan dilatih secara komprehensif untuk menjadi generasi emas yang Taqwa, Jujur dan Cerdas. Sebuah upaya untuk menyiapkan SDM yang unggul tidak saja cerdas secara intelektual tetapi juga memiliki karakter yang baik ,sehingga dapat menjadi generasi yang sukses dan bermartabat.
Sekolah KARAKTER angkatan I, dimulai pada 1 Juli 2012, dan selama 10 pekan ke depan. Pada setiap akhir pekan-mereka akan mendapatkan pelatihan terpadu yang dibimbing oleh para pihak yang berkompeten di bidangnya. Ke-sepuluh pemuda tersebut berasal dari berbagai SMP dan SMA di Depok-Bogor!

Pada Materi 1, peserta dijelaskan tentang kriteria karakter orang-orang yang sukses, sehingga dapat menjadi generasi EMAS yang Taqwa, Jujur dan Cerdas. Peserta juga dilatih untuk dapat bekerja sama dalam sebuah tim melalui sejumlah permainan yang menarik, dan distimuli bahwa melakukan perubahan itu bukan pekerjaan yang mudah. Untuk berubah menjadi berkarakter lebih baik memerlukan usaha yang konsisten dan terus menerus.

“Dalam bahasa yang lugas dapat dijelaskan dengan kalimat man jadda wa jada….Siapa yang bersunggug-sungguh- dialah yang berhasil,” ungkap Drs.Muhammad Karyanto Sumarto,MM saat memberikan pelatihan yang bertempat di Vila Pertiwi Estate, Cluster Gardenia, Jalan Raya Bogor Depok.

Sedangakn Ustadz Prio Sudiyatmoko mengupas pilar-pilar pembentuk karakter pemuda yang baik dan memiliki panduan hidup yang mengacu pada Al Quran dan Sunah Rasulullah SAW. Dalam setiap materi pelatihan, peserta juga diajarkan bagaimana membaca Al Quran dengan tartil. “Sesi ini wajib diberikan kepada semua peserta, sehingga setelah selesai menjalani 10 kali pelatihan, alumni sekolah KARAKTER harus mampu membaca Al Quran,” papar Ustadz Prio kepada semua peserta pelatihan.

Untuk pelatihan Materi 2, akan tampil sebagai pembimbing tamu adalah Dr. Kendra Hartaya-yang akan membahas tentang Ilmu Pengetahuan dan Kaitannya dengan Aqidah. Selain tentu saja presentasi dari pembimbing tetap Ustadz Prio S, dan Drs. Muhammad Karyanto Sumarto,MM.

Kesepuluh materi sekolah KARAKTER adalah sebagai berikut: 01. Karakater Dasar Generasi EMAS. 02. Memperkokoh Aqidah. 03. Tahap Menggapai Taqwa. 04. Meneladani Kecerdasan Rasulullah SAW. 05. Metode Mengelola Waktu yang Efektif. 06. Membangkitkan Percaya Diri. 07. Pedoman Sukses Bermartabat. 08. Keseimbangan Hidup Tiga Dimensi. 09. Menebar Benih Kebajikan. 10. Motivasi Qurani, Jalan Menuju Ilahi

*Keterangan Foto: Peserta foto bersama dengan Ustadz Prio S (kanan berkaos hijau), dan Drs.Muhammad Karyanto Sumarto,MM (kiri berkaos hijau)- usai menyelesaikan Pelatihan Materi 1, 1 Juli 2012. - Sumber : www.nahnoe.com
http://www.radaronline.co.id/berita/pembaca/4099/2012/10-Pemuda-Depok-Dapat-Bea-Siswa-Sekolah-KARAKTER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar