Minggu, 08 Juli 2012

Prof Sukandi & Doktor Kendra Akan Tampil di Sekolah KARAKTER


NahNoe.Com. 7 Juli 2012. Prof Sukandi Nasir Rohili dan Doktor Kendra Hartaya Akan Tampil di Sekolah KARAKTER untuk menginspirasi peserta program sekolah KARAKTER Indonesia Gemilang. Ini bagian dari da’watun naas ilallah dan semoga menjadi wakaf ilmu serta bermanfaat bagi peserta.

Doktor Kendra (Pakar dari LAPAN)- seharusnya tampil pada 7 Juli 2012, namun karena sejak Jum’at kemarin (6 Juli 2012) kurang sehat, maka beliau terpaksa menunda kehadirannya di Sekolah KARAKTER. Presentasi beliau sebetulnya sudah dikirim lewat email. Agenda presentasi beliau akhirnya di isi oleh ustadz Priyo Sudiyatmoko (Direktur Program Sekolah KARAKTER Indonesia Gemilang). Pada materi 2 ini, peserta dibekali tahap-tahapan untuk mencapai taqwa. Bimbingan belajar membaca Al Quran juga diberikan dalam porsi yang lebih panjang pada pertemuan kedua ini.

Alumni sekolah KARAKTER memang ditargetkan sudah dapat membaca Al Quran, sebab dengan kemampuan membaca itulah, diharapkan ketaqwaan peserta makin meningkat seiring dengan perkembangan usia peserta. Usai mengikuti pelatihan 10 sesi, peserta nantinya juga diberikan kesempatan untuk belajar terjemah Al Quran-sehingga pemahamannya tentang Islam menjadi utuh.

Sebelum pelatihan ke-2 berakhir, Drs. Muhammad Karyanto Sumarto,MM- pendiri Sekolah KARAKTER menekankan sekali lagi bahwa untuk dapat memiliki karakter yang baik-bukan perkara yang mudah. Perlu belajar secara konsisten, dan memulainya saat ini juga. “Sekarang juga kita harus berani berubah untuk memiliki KARAKTER yang baik,” tegasnya.

Dari hal-hal yang kecil-yang terkadang dianggap remeh, disiplin menggunakan waktu, patuh kepada orang tua-sepanjang hal itu sesuai dengan tuntunan Al Quran dan Sunah Rasulullah, dan hal-hal sederhana lainnya. “Minggu depan saya akan khusus memberikan pelatihan PDCA Cycle, agar peserta dapat lebih komprehensif menyiapkan perencanaan dan aksi nyata sehingga meningkatkan efisiensi dan produktifitas dalam beraktifitas di banyak hal,” paparnya.

Prof Sukandi, Kami Tunggu Kehadirannya
Prof Sukandi (Profesor yang saat ini sudah pensiun dari LAPAN)- sudah menyatakan kesanggupannya untuk mengisi pelatihan di Sekolah KARAKTER, tinggal mencarikan jadwal yang cocok dengan kegiatan beliau sebagai mubaligh. Dengan rasa hormat, kami manajemen Sekolah KARAKTER-menyampaikan terima kasih atas kesediaan Prof Sukandi untuk memberikan inspirasi dan motivasi kepada penerima bea siswa Sekolah KARAKTER Indonesia Gemilang. Selamat datang Prof….semoga dalam waktu dekat, ada jadwal yang cocok buat kami. Kami menunggu kehadiran Profesor…!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar